Wednesday, April 1, 2009

SBY Minta Johny Allen Penuhi Panggilan KPK

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wakil Ketua Panitia Anggaran DPR dari Partai Demokrat Johny Allen Marbun untuk segera memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"DPP PD sudah menerima intruksi dari Ketua Dewan Pembina untuk meminta Johny Allen memenuhi pemanggilan KPK," kata ketua DPP PD Andi Malarangeng di Bravo Media Centre Jakarta, Jakarta, Selasa (31/3). Diungkapkannya, Johny jangan menjadikan kampanye sebagai alasan untuk mangkir.

Andi mengatakan Johny harus menghentikan kegiatan kampanyenya dan lebih mendahulukan panggilan KPK. "Kampanye yang bersangkutan harus dihentikan dan mendahulukan panggilan pertama KPK ini," ujar Andi.

Lebih lanjut tutur Andi, SBY menekankan bahwa jangan sampai ada kader demokrat yang tidak memenuhi proses hukum apalagi soal korupsi, karena pemberantasan korupsi merupakan prioritas dan agenda utama presiden SBY.

Ditanya kemungkinannya Johny tidak menghiraukan imbauan tersebut, Andi menyatakan partai punya mekanisme sendiri. Namun ia yakin Johny mempunyai itikad baik untuk mengindahkan imbauan tersebut. "Kita lihat saja nanti, biarkan proses hukumnya berjalan terlebih dahulu," tukasnya.

Imbauan langsung dari SBY itu, ucap Andi, menggambarkan bahwa SBY tetap konsisten, konsekuen dan tanpa pandang bulu dalam hal penegakan hukum, termasuk pemberantasan korupsi.

0 comments: